Pati Bumi Mina Tani

KEBERSAMAAN

Judul itu bukan tanpa arti, kalau dilihat dari sisi histori dan kata, maka memberikan kesan bagus….berarti ada keseragaman, ketulusan dan memberikan kesan apik. Bagaimana kenyataannya?

Tidaklah demikian bung…istilah KEBERSAMAAN sekarang ini banyak digunakan untuk hal yang kurang bagus, misalnya ndremiis. Apa itu? Itu adalah serapan dari bahasa Jawa yang artinya minta-minta. Jadi dengan menggunakan kata kebersamaan, diluncurkan lewat SMS untuk nyadong kepada mereka para guru yang baru dapat sertifikasi ataupun yang belum. Bisa dibayangkan dengan modal SMS bisa narik keberbagai sekolah (kepsek) yang jumlahnya wooow… lumayan lah..untuk persiapan lebaran meski dengan “mengikis rasa malu” padahal dalam haditsnya “lebih baik tangan di atas daripada tangan di bawah”.

Berarti anda tak ikhlas yaa? Haa haa haa ya jelas tho, karena secara kelayakan saya lebih ikhlas untuk dihaturkan kepada mereka yang berhak. Siapa?? ya fakir miskin alias dhuafa. Lho siapa tahu mereka yang SMS itu termasuk kategori itu? Oh ya ya ya kutata hatiku sekarang juga kalau memang mereka termasuk kelompok itu. Apa perlu ditambah? Hmmmm geram hatiku tapi harus kukendalikan karena Puasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s