Pati Bumi Mina Tani

UN di SMP2Pati

Dua hari sudah berlangsung Ujian Nasional di SMP 2 Pati. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Dari 205 siswa yang terdapat pada Daftar Nominasi Tetap, 1 anak atas nama Al Rahma Wiji Irnanda atau sangat beken dipanggil Nanda tidak masuk, dan sebenarnya sejak sebelum pelaksanaan UN yang bersangkutan memang sudah tidak terdaftar sebagai siswa SMP 2 Pati. Hal ini karena ybs sudah keluar, hanya saja waktu keluarnya setelah DNT terbit, sehingga praktis anak tsb terdaftar sebagai peserta.

Sebelas ruang digunakan dan untuk ruang terakhir hanya berjumlah tujuh. Pelaksanaan UN kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
1. Nilai rapor juga ikut terhitung dari semester 1 hingga semester 5 dan dihargai dengan 40%. 2. Nilai Ujian Sekolah juga diperhitungkan bersama dengan Nilai Rapor smt 1 – 5 tersebut sehingga menghasilkan Nilai Sekolah.
2. Nilai Murni Ujian Nasional diperhitungkan dengan bobot 60%, dan rata-rata minimal adalah 5,5 dengan ketentuan tidak boleh ada nilai tiga.

Paket soal kali ini adalah lima paket yang ditandai dengan P 12, 25, 39, 46 dan 54 sedangkan untuk soal cadangan ditandai dengan P 91. Meskipun soal tersebut lima paket tetapi hakekatnya tiap butir soal adalah sama sebagaimana kisi-kisi dan Standar Kompetensi Lulusan, hanya saja penempatan nomor berbeda sehingga sangatlah kecil kemungkinan untuk bisa bekerjasama.

Satu harapan bagi kami, semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi semua peserta dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s