Pati Bumi Mina Tani

Mencegah Penyakit Stroke

Salah satu penyakit yang sekarang ini banyak menyerang dan membunuh manusia selain penyakit Jantung adalah stroke. Mencegah stroke tidak sulit jika Anda mengambil tindakan pencegahan tertentu. Menurut asosiasi stroke nasional, pasien disarankan untuk mengetahui berikut:
• Berhenti merokok
• Minum alkohol
• Jauhkan tab pada tekanan darah dan mendapatkannya diperiksa sekali dalam setahun.
• Makan diet rendah lemak adalah sama pentingnya.
• Jauhkan cek pada masalah sirkulasi. Biarkan dokter Anda mengecek untuk itu termasuk risiko stroke.
• Mengambil langkah-langkah yang memadai untuk mengontrol diabetes.
• Membuat latihan merupakan bagian integral dari rutinitas harian Anda.
• Pergilah untuk memeriksa kolesterol.
• Fokus pada diet rendah garam.
• Cari gejala stroke dan terburu-buru untuk perhatian medis segera. Gejala termasuk penglihatan kabur, sakit kepala hebat, pusing, kelemahan dari wajah atau bahkan batas.
– Anda harus ingat bahwa tekanan darah tinggi adalah penyebab utama stroke.
Berikut adalah langkah-langkah tertentu untuk mencegah stroke:
• Anda harus mengontrol tekanan darah Anda. Get it diperiksa secara teratur dan jika diperlukan, mengambil langkah-langkah khusus untuk mengurangi itu. Menurunkan tekanan darah tinggi mengurangi risiko penyakit jantung serta stroke.
• Merokok secara langsung terkait dengan risiko stroke. Banyak penelitian menunjukkan bahwa ada resiko yang lebih rendah mendapatkan stroke pada orang yang telah berhenti merokok dibandingkan dengan mereka yang masih merokok.
• berolahraga secara teratur senam ringan perlu membuat jantung lebih kuat dan meningkatkan sirkulasi. Ini akan membantu Anda mengendalikan berat badan. Menjadi semalam memberikan kontribusi terhadap resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung serta diabetes. Latihan fisik seperti joging, berenang, berjalan, melompat, yoga dan kebun mengurangi risiko, baik stroke dan penyakit jantung.
• Fokus pada diet yang sehat. Anda perlu fokus pada makan berbagai buah-buahan dan sayuran.
• Anda harus mengontrol diabetes Anda. Dalam kasus ini, penyakit ini tidak diobati, ia dapat merusak pembuluh darah ke seluruh tubuh dan akhirnya menyebabkan aterosklerosis.
Gaya hidup menetap dapat mengakibatkan banyak masalah kesehatan seperti peningkatan tekanan darah, berat badan dan hasil kadar kolesterol buruk. Anda harus lebih berhati-hati tentang mengambil banyak waktu untuk berolahraga.
Kegemaran teratur dalam aktivitas fisik akan membantu Anda melawan penyakit jantung serta stroke. Namun, juga penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum terlibat dalam segala macam aktivitas fisik. Mungkin ada banyak risiko hati Anda jika Anda menikmati salah jenis latihan.
Jika Anda seorang wanita, terapi penggantian hormon akan melakukan banyak hal baik kepada Anda. Terapi ini baik untuk perempuan yang sudah lewat masa menopause. Terapi ini biasanya dianjurkan untuk mereka yang memiliki risiko tinggi stroke dan serangan jantung. Fokus pada memiliki setidaknya enam porsi buah atau sayuran dalam sehari.
Dalam kasus ini, Anda menderita dari arteri karotis, dokter mungkin menyarankan anda untuk pergi untuk endarterektomi untuk menghilangkan lemak. Juga mencoba untuk mengontrol masalah medis dengan obat yang diresepkan oleh dokter Anda
Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/1943442-cara-mencegah-stroke/#ixzz1Y0zaZSd4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s